Tips Memilih Cincin Tunangan

Cincin Tunangan
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Anda berniat melamar kekasih dalam waktu dekat, namun bingung memilih cincin yang tepat? Jangan khawatir, Anda bukan satu-satunya pria yang mengalami hal tersebut. Masalah klasik ini juga kerap dialami para pria yang hendak melangsungkan pertunangan dengan sang kekasih.

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Nah, sebelum Anda membeli cincin tunangan, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini seperti dilansir Allwomanstalk.

1. Pengamatan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengamati sang kekasih. Apakah wanita yang hendak Anda lamar memiliki perhiasaan dari emas kuning, emas putih, atau hanya sekadar emas putih yang dicampur perak? Pengamatan ini berguna untuk menentukan bahan cincin yang akan Anda beli nantinya.

2. Menentukan model

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Usai melakukan pengamatan, kini waktunya bagi Anda menentukan model batu pada cincin. Ada batu cincin berbentuk oval yang sangat eksklusif, cincin bulat bergaya tradisional, hingga batu cincin berbentuk hati. Pada tahap ini, Anda bisa meminta saran dari saudara perempuan atau ibu Anda.

3. Menentukan anggaran

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Ini merupakan hal paling penting dalam memilih cincin tunangan yang tepat. Pastikan harga cincin sesuai dengan anggaran Anda. Tak perlu memaksakan diri membeli cincin bertahtakan batu permata yang besar dan mahal.

4. Tanya pasangan

Hal ini bisa Anda lakukan jika kekasih ternyata tak menyukai kejutan. Anda pun bisa leluasa menanyakan kepada pasangan mengenai cincin yang akan Anda pilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya