Jika Ditunjuk, Adhi Karya Kaji Lanjutkan Proyek Monorel

Adhi Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Adhi Karya Tbk masih akan mempertimbangkan apabila ditunjuk sebagai kontraktor pada pembangunan monorel. Adhi adalah kontraktor lama dalam pembangunan monorel di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hari ini, manajemen Adhi bertemu dengan pejabat Pemprov DKI terkait dengan pembangunan monorel Jakarta. Dalam pertemuan itu, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meneruskan konsesi lama yaitu PT Jakarta Monorail sebagai pemegang konsesi guna melaksanakan pembangunan monorel jalur Green Line dan Blue Line.

"PT Jakarta Monorail akan memenuhi kewajiban pembayaran atas pekerjaan yang telah dilaksanakan Adhi Karya, yakni berupa tiang-tiang monorel," kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Amrozi Hamidi, dalam penjelasan tertulis di Jakarta, Rabu 9 Januari 2013.

Selanjutnya, dia menambahkan, Adhi Karya tetap diminta untuk melakukan kajian kembali atas proposal pemecahan masalah transportasi di wilayah DKI Jakarta yang pernah disampaikan sebelumnya. Jalur monorel yang diajukan Adhi dalam proposal adalah dari Bekasi Timur-Cawang-Kuningan dan Cibubur-Cawang-Kuningan (East Line).

"Saat ini, Adhi Karya bekerja sama dengan lembaga survei independen untuk mengkaji willing to pay dan ability to pay calon konsumen monorel tersebut," tuturnya.

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta juga telah meminta Adhi Karya untuk meneruskan kajian jalur dari Tangerang-Palmerah (West Line) guna melayani lalu lintas transportasi dari wilayah barat.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024