6 Cara Agar Baju Kesayangan Tahan Lama

Busana V-neck
Sumber :
  • www.polyvore.com

VIVAlife - Gaun, atasan, jaket, kebaya, dan busana lainnya tersimpan rapi di dalam lemari. Menyimpan dengan baik busana kesayangan memang sangat penting agar tak mudah rusak dan tahan lama.

Belum lagi jika busana tersebut merupakan item klasik dan warisan dari ibu. Anda tentu akan menjaganya. Laura Wills, pakar busana asal New York, memberikan kunci apa yang harus dilakukan agar busana selalu awet.

1. Tempat penyimpanan tak kena sinar matahari
Pastikan tempat penyimpanan tertutup dan bersih. Lalu, jauhkan tempat penyimpanan dari paparan sinar matahari. Panas bisa mengubah warna dan merusak bahan.

"Perhatikan juga busana yang digantung karena jika terlalu lama bisa mengubah bentuk bahunya," kata Wills, seperti dikutip dari Huffingtonpost.com.

2. Bersihkan sebelum disimpan
Sebelum menyimpan busana di lemari, pastikan busana dalam keadaan bersih. Bebas dari semprotan parfum atau residu lain karena dalam waktu lama bisa mengubah warna.

3. Gulung bahan rajut

Untuk busana berbahan rajutan, simpan dengan menggulung atau menaruhnya secara rata. Ini untuk menghindari bahan yang melebar dan bentuknya berubah.

4. Kertas
Anda juga bisa menggunakan kertas untuk menyimpan busana yang dilipat agar lebih halus dan rapi.

5. Dry clean

Jika Anda ragu mencucinya sendiri, segera gunakan jasa dry clean. Tapi cari yang berkualitas. Jangan pertaruhkan busana klasik kesayangan rusak hanya gara-gara salah mencuci.

6. Steamer
Tak ada salahnya berinvestasi steamer untuk mengurangi biaya laundry. Lagipula alat ini bisa Anda gunakan kapanpun saat dibutuhkan. Terutama ketika tak memiliki banyak waktu untuk menunggu servis setrika di penatu.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013