Kondisioner Buah untuk Mempercantik Mahkota

Rambut sehat
Sumber :
  • Health24

VIVAlife - Menggunakan kondisioner sama pentingnya seperti menggunakan sampo. Fungsi utamanya adalah menjaga kelembaban dan menutrisi rambut sehingga jadi lebih halus dan bersinar.

Jika selama ini Anda menggunakan kondisioner dalam kemasan, tak ada salahnya mencoba kondisioner yang berbeda, yaitu menggunakan buah-buahan segar. Nutrisi yang terkandung pada buah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mahkota Anda.

1. Pisang
Bisa disulap jadi ramuan untuk merawat rambut keriting dan kusam. Anda bisa membuat paket perawatan sendiri dengan menggunakan pisang, susu, dan yoghurt ditambah perasan lemon. Haluskan pisang bersamaan dengan madu dan susu adalah perawatan rambut yang sangat populer. Oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut.
 
2. Pepaya
Pepaya yang matang tambahkan beberapa tetes yoghurt dan 1-2 gliserin, aduk rata dan oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama 30-45 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan rambut selembut surta serta mengkilap.
 
3. Avokad
Buah ini dapat membantu kondisi rambut Anda. Kukus avokad lalu haluskan, tambahkan beberapa tetes madu, sari buah apel dan yoghurt. Aduk rata kemudian oleskan pada rambut, diamkan selama 25-30 menit. Bilas dengan air dingin.
 
4. Pir
Buah pendingin perut ini sangat populer di masyarakat. Seperti dilansir dari BoldSky, campurkan satu buah pir yang telah dihaluskan dengan madu. Oleskan pada rambut basah dan tutup dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Stroberi

Menginginkan rambut yang halus dan bercahaya, cukup gunakan stroberi yang dihaluskan menjadi kondisioner. Haluskan stroberi, tambahkan sedikit mayones atau yoghurt aduk rata lalu oleskan pada rambut basah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Anda juga bisa mencampurkan stroberi dengan susu dan aplikasikan pada rambut.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013