Nicholas Saputra Sempat Belajar di SLB

Film Postcards from the zoo diputar di Festival Film Berlin
Sumber :
  • REUTERS/ Morris Mac Matzen

VIVAlife - Aktor Nicholas Saputra kembali menunjukkan kemampuan aktingnya. Dalam film garapan sutradara Mouly Surya berjudul 'Tidak Bicara Cinta' ini, Nicholas berperan sebagai Edo, seorang pemuda tuna rungu. Untuk mendalami karakter, ia bersama beberapa pemeran lain melakukan observasi di Sekolah Luar Biasa (SLB). 

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Karena tuna rungu, banyak eksplorasi di sekolah tuna rungu, belajar bahasa isyarat, mendalami lebih mendalam, itu yang perlu dilakukan. Pemahaman gak bisa mendengar itu seperti apa dan gak bisa bersuara," ujarnya saat ditemui di Lio Gallery, Kemang, Jakarta Selatan.

Selama kurang lebih satu bulan, lelaki berdarah Jawa-Jerman itu mencoba berinteraksi dengan siswa-siswa SLB. Menurutnya, anak-anak SLB ini sama seperti yang lain, bedanya mereka tidak dapat melihat dan mendengar.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

"Saya interaksi, nongkrongin di sekolah mereka, 6-7 kali kesana. Ikut kelas sekitar 1-2 jam. Observasinya sampai yang mereka keluar suara enggak kalau ketawa. Ternyata mereka sama kayak kita, cuma gak bisa mendengar dan melihat. Mereka melakukan hal yang sama, tapi ada keterbatasan tertentu, tapi tetap bisa berkomunikasi," pungkas lelaki berusia 28 tahun itu.

Film yang dalam bahasa Inggris berjudul 'What They Don't Talk About When They Talk About Love' itu akan menjadi film Indonesia pertama yang ikut serta dalam Sundance Film Festival. Nico pun akan terbang ke Amerika menghadiri red carpet dan gala premier di Utah, Amerika Serikat.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Seneng banget, gue kalau nonton film pas awal-awalnya ada tulisan film pilihan Sundance, pasti bagus. Saya seneng banget terlibat di film ini," tandasnya.


Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024