Rp2,8 M Anggaran Polisi Usut Korupsi Dana Otsus Papua

Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Carnavian.
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Markas Besar Polri akan memberikan prioritas khusus terhadap penanganan dugaan korupsi dana otonomi khusus (otsus) di Papua. Sebab, dalam anggaran penanganan tindak pidana korupsi (tipikor) 2013, Polda Papua akan mendapat dana besar.

"Pimpinan Polri berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di sana. Anggaran luar biasa, Rp2,8 miliar, kami turunkan," kata Direktur Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Pol Nur Ali di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 16 Januari 2013.

Ali mengatakan pimpinan kewilayahan di Papua, dalam hal ini Kapolda, bisa melaporkan rencana kerja pemberantasan korupsi ke Pimpinan Polri, baik Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Kabareskrim Komisaris Jenderal Sutarman. Dia menjamin pihaknya akan mendukung sepenuhnya.

"Itu komitmen. Kaitan dana apa yang nanti banyak ditangani, ada otsus, ada bupati yang mengeluarkan anggaran yang tidak pada peruntukannya dan sebagainya," ujarnya.

Ali mengungkapkan Polda di seluruh Indonesia dengan penanganan kasus korupsi tertinggi tahun 2012 kemarin adalah Polda Jawa Timur dengan 70 kasus. Sementara posisi berikutnya ditempati oleh Polda Sumatera Utara 63 kasus, Polda Papua 60 kasus, dan Polda Sulawesi Selatan 56 kasus.

"Komitmen Pimpinan Polri bahwa salah satu tolok ukur prestasi pimpinan wilayah adalah keseriusan menegakkan hukum khususnya tindak pidana korupsi," tuturnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal
Pelamar kerja wanita dilecehkan saat wawancara

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Viral seorang pelamar kerja wanita mengaku dilecehkan saat melakukan proses wawancara secara online. Peristiwa ini pun menjadi sorotan netizen di media sosial X.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024