Jasa Marga Buka Tol untuk Pengendara Motor

Motor masuk jalan tol menghindari banjir
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kemacetan yang disebabkan genangan air terus mengepung Jakarta hingga siang ini. Hampir seluruh wilayah Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 20 sentimeter hingga 2 meter.

Kemacetan total yang terjadi di jalan arteri menyebabkan perusahaan pengelola jalan tol pelat merah, PT Jasa Marga Tbk, membiarkan ruas tolnya untuk dilalui kendaraan roda dua.

Kendaraan roda dua ini, menurut Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, masuk di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Cawang hingga Semanggi. Upaya ini dilakukan perseroan untuk membantu mengatasi kemacetan lalu lintas yang memang sudah amat parah di jalan arteri.

"Oleh karena itu, kami izinkan kendaraan roda dua masuk jalan tol milik Jasa Marga untuk membantu mengurai arus," ujar Adityawarman ketika dihubungi VIVAnews, Kamis 17 Januari 2013.

Namun, diperbolehkannya para pengendara roda dua masuk jalan tol, menurut dia, dengan sejumlah persyaratan. Pengendara hanya bisa berjalan di bahu jalan dan tidak boleh mengambil jalan utama agar tidak mengganggu mobil yang menggunakan jalan tol.

Di daerah-daerah seperti Sunter, Tanjung Priok, dan Cawang, hingga saat ini macet total, karena tingginya genangan air yang mencapai lebih dari 50 sentimeter.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Galih Loss.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024