Rieke: Jawa Barat-Jakarta Harus Sinergi Atasi Banjir

Air masuk kedalam terowongan turbin pembangkit listrik Waduk Jatiluhur
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Banjir yang mengepung Jakarta sejak tiga hari terakhir juga terjadi di sejumlah daerah yang masuk Provinsi Jawa Barat. Banjir dilaporkan juga terjadi di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka menyampaikan, siapa pun nanti jadi Gubernur Jawa Barat harus memastikan penanganan banjir di kedua provinsi ini. Rieke menyatakan, gubernur kedua provinsi harus menjadikan penanganan banjir sebagai agenda prioritas.

"Ini bukan hanya dampak dari banjir di DKI saja, tetapi juga harus dicari terobosan dan jalan keluarnya agar tidak ada lagi banjir tahunan," ujar Rieke saat mengunjungi korban banjir di kabupaten Karawang, Kamis 17 Januari 2013.

Karena itu, calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun intens mengamati perkembangan banjir. Rieke sampai pukul 01.00 Kamis dini hari masih memantau korban banjir di wilayah Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

"Saya melihat banjir tahunan ini harus ada celah yang sangat intens melalui sinergitas bersama pemerintah provinsi DKI dan Jabar," kata Rieke.

"Kedatangan saya ke Karawang juga untuk mencari solusi masalah ini, sehingga siapapun pemimpin Jabar ke depan harus punya konsep yang strategis demi menata lingkungan di wilayah DKI sendiri dan wilayah penyangga DKI seperti Karawang, Bekasi dan Depok," katanya.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Ada beberapa daerah penyangga ibukota DKI, seperti Depok, Karawang dan Bekasi yang juga terkena dampak banjir, harus juga dicarikan solusi konkretnya. Tak hanya rencana saja."

Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024