Cynthiara Alona Terancam 5 Tahun Penjara

Cynthiara Alona
Sumber :
  • Vivanews/ Beno Junianto

VIVAlife - Setelah sempat menjadi buronan imigrasi, aktris Cynthiara Alona akhirnya mengakui dirinya menggunakan paspor palsu.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Sub Bagian Humas Imigrasi Jakarta, Maryoto, membeberkan pengakuan Alona saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 17 Januari 2013. "Sudah, dia akhirnya sudah mengakui bahwa itu paspor dia," terang Maryoto.

Sebelumnya, Alona pernah membantah bahwa paspor itu bukan miliknya. Nama yang dicantumkan pun salah. Namun, kata Maryoto, setelah diinterogasi penyidik, ia akhirnya mengakui telah membuat paspor palsu.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Berkas perkara Alona bahkan sudah dilimpahkan ke kejaksaan pekan ini. "Saya lupa pastinya, yang pasti dalam minggu ini," ungkap Maryoto lagi.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan persidangan untuk Alona dilangsungkan. Menurutnya, itu sudah bukan kewenangan penyidik. "Biasanya nggak lama setelah berkas dilimpahkan ke kejaksaan," lanjutnya.

Pj Gubernur NTB Diminta Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Akibat perilakunya, aktris film dewasa itu dijerat dengan pasal 126 huruf A Nomor 6 Tahun 2011 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda maksimal Rp500 juta.

Alona sempat menjadi buron imigrasi sebelum akhirnya dijemput paksa di bandara. Setelah berkali-kali mangkir dari panggilan imigrasi, ia langsung dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu, 10 Desember 2012 lalu.

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024