Rhoma Irama Mengenang A Rafiq

Rhoma Irama
Sumber :
  • ANTARA/Zarqoni Maksum

VIVAlife - Berpulangnya pedangdut senior A Rafiq meninggalkan duka mendalam, tidak hanya untuk keluarga tapi juga para sahabat. Salah satunya sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Baginya, sosok A Rafiq merupakan seniman yang berdedikasi tinggi pada dunia seni.

"Penuh dedikasi, seniman multi talented, penyair, penyanyi, pemain film, aktor, salah satu pendiri PAMMI (Persatuan Musisi Melayu Indonesia) selain Muchsin Alatas," ujarnya saat ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta, Minggu 20 Januari 2013.

Menurut Rhoma, A Rafiq yang juga tercatat dalam satu organisasi pernah hadir dalam suatu rapat meski kondisi tubuhnya sedang tidak fit. "Sebelum Munas PAN di Surabaya, beliau Sekjen PAMMI satu periode, beliau punya dedikasi tinggi. Terbukti dalam keadaan sakit beliau minta kita untuk meeting dan membuat agenda. Karena beliau sakit, kami sering meeting dengan beliau di rumah. Beliau juga Da'i, seorang dakwah. Setelah Munas PAN ketiga kemarin beliau digantikan," pungkas pemilik grup dangdut Soneta itu.

Sebelum kepergian lelaki bernama lengkap Ahmad Rafiq itu, Rhoma sempat menjenguknya. "Terakhir komunikasi di rumah beliau, bertemu terakhir di RS Harapan Kita, beliau enggak bisa berkomunikasi dengan baik," ujarnya.

Ia pun memberikan pesan kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan itu. Rhoma menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga A Rafiq.

"Untuk keluarga semoga bersabar. Untuk bisa sabar ketika ada musibah, datang dan kembali ke Allah, cobaan besar kembali ke Allah, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa sabar," tandasnya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024