60 Narapidana Sukses Bobol Penjara di Jambi

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat, Jambi, tengah menyelidiki lepasnya 60 tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klass IIB Kualatungkal pada Sabtu, 19 Januari 2013. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjabbar, Ajun Komisaris Taufik Nurmandia, mengatakan polisi terus melakukan pengejaran terhadap tahanan yang lepas tersebut.

"Saya sudah kirim anggota ke LP Kualatungkal hari ini untuk menanyakan beberapa pertanyaan," ujarnya, Senin 21 Januari 2013.
   
Meski demikian, Taufik tidak menjelaskan secara terperinci sejauh mana penyelidikan kasus tersebut. "Yang jelas kami akan terus lakukan pencarian dan penyelidikan bersama pihak Lapas," katanya.
   
Enam puluh tahanan dan narapidana Lapas Klass IIB Kualatungkal itu melarikan diri dari rumah tahanan yang berada di Desa Teluk Nilau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Sabtu 19 Januari 2013 siang. Mereka berhasil melarikan diri setelah berhasil menjebol tembok tahanan. Hingga Minggu 20 Januari 2013 sore, dilaporkan sudah ada 14 tahanan yang kembali atau ditangkap.
   
Saat meninjau langsung Lapas Kualatungkal, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Supriyadi, mengimbau, agar tahanan dan napi yang kabur segera menyerahkan diri. (umi)

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya
Anwar Usman, saat memimpin sidang MK putusan gugatan batas usia capres-cawapres.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Mahkamah Konstitusi menegaskan hakim konstitusi, Anwar Usman tak dapat menangani perkara yang diajukan PSI di sidang sengketa Pileg.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024