KPK: Kekayaan Dikdik Arief Mulyana Rp30,5 Miliiar

Pasangan cagub Jawa Barat Dikdik Mulyana Arief Mansyur dan Cecep Toyib
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Hasil verifikasi dan klarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas harta yang dilaporkan Calon Gubernur Jawa Barat Dikdik Mulyana Arief sudah tuntas. Harta mantan Kapolda Sumatera Selatan ini meningkat dari dua kali lipat lebih dari laporan awal.

"Laporan Pak Dikdik pada Desember lalu ke KPK cuma Rp10 miliar. Hasil pemeriksaan kali ini nilainya naik Rp20 milar lebih. Hasil akhir kami simpulkan kekayaannya Rp 30,5 miliar," kata Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono, di Bandung, jawa Barat, Selasa 22 Januari 2013.

Giri menjelaskan bahwa kenaikan jumlah kekayaan ini terlihat dari kenaikan jumlah aset dan nilainya. Dikdik mempunyai beberapa rumah  di beberapa daerah, diantaranya di Bandung.

Kenaikan aset yang cukup signifikan itu, kata Giri, bukan sesuatu hal yang harus dipersoalkan. Menurutnya, justru KPK mengapresiasi calon yang mau menunjukan hartanya secara transparan.

"Perlu dipahami ini hanya verifikasi. Tapi ini tidak bisa disimpulkan. Tidak bisa menjustifikasi apapun. Ini sifatnya sukarela, mau menunjukkan transparansi," katanya.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang
Sistem rudal pertahanan Iron Dome Israel untuk mencegah roket Hamas

Iran Serang Israel, Ini Imbauan KBRI Teheran pada WNI

Iran telah melancarkan serangan usai Israel menyerang dan menghancurkam kompleks Kedutaan Iran di Damaskus.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024