KPK Periksa Choel Mallarangeng

Choel Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap adik mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Zulkarnain Mallarangeng atau Choel Mallarangeng, terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Choel akan dimintai keterangan sebagai saksi. "Diperiksa sebagai saksi untuk DK (Deddy Kusdinar) dan AAM (Andi Alfian Mallarangeng)," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi, Jumat, 25 Januari 2013.

Pemeriksaan terhadap Choel sedianya dilakukan pada Jumat pekan lalu, namun diundur lantaran banjir dan listrik Gedung KPK padam.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Choel yang disebut sebagai perantara penyerahan uang dari rekanan kepada mantan Menpora Andi Mallarangeng. Dalam persidangan kasus suap wisma atlet Sea Games, terungkap ada uang dari Grup Permai yang ditujukan kepada Choel terkait proyek di Kemenpora. Informasi ini kemudian dibantah Choel.

Terkait penyidikan Hambalang ini, KPK sudah mencegah Choel bepergian ke luar negeri. Pencegahan diajukan ke Imigrasi bersamaan dengan pencegahan Andi Mallarangeng dan pejabat PT Adhi Karya M Arief Taufiqurrahman.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024