Restrukturisasi Usaha, Citibank Indonesia Pangkas Karyawan

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Citibank Indonesia tengah merestrukturisasi usahanya di Indonesia. Terkait rencana itu, perusahaan memangkas sejumlah karyawannya.

"Iya, memang ada restrukturisasi perusahaan, sehingga ada beberapa posisi yang hilang," kata Institutional Clients Group Corporate Affairs Citi Indonesia, Mona Monika, kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat 25 Januari 2013.

Mona menjelaskan, dalam program pengurangan jumlah karyawan tersebut, Citibank juga mengalihkan sebagian karyawan ke sektor produktif. Penempatan itu pun disesuaikan dengan minat dan kemampuan karyawan.

Ia menjelaskan, Citibank pun terpaksa mengeluarkan kebijakan pensiun dini kepada karyawan.

"Ada sebagian karyawan yang terkena pensiun dini, saya tidak tahu jumlahnya berapa. Tapi, mereka dapat pesangon yang jauh lebih besar dari ketentuan yang diatur Undang-Undang Tenaga Kerja, dan karyawan menyetujui itu," katanya.

Mona membantah isu yang menyatakan terjadi pemecatan besar-besaran hingga 100 karyawan. "Tidak ada karyawan dalam jumlah sebanyak itu yang mengadukan ke Kemenakertrans," ujarnya. (art)

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024