25 Orang Tertimbun Longsor di Agam, 5 Tewas

Balita Tertimbun Longsor di Bali
Sumber :
  • Bobby Andalan/ VIVAnews

VIVAnews - Hujan deras menyebabkan longsor di Kampung Dadok, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Minggu pagi, 27 Januari 2013.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam melaporkan, atas kejadian ini sebanyak 25 jiwa yang berada di dalam 10 rumah tertimbun longsor tersebut.

"Sampai saat ini, sudah diketemukan lima orang meninggal dunia. Sementara, tiga orang luka-luka dibawa ke RSUD Lubuk Basung," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Bambang, saat dihubungi VIVAnews.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Bambang menuturkan, petugas BPBD kabupaten Agam dan provinsi Sumatera Barat, bersama dengan TNI dan Polri, hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap 17 orang lainnya yang diduga masih tertimbun longsor. Masyarakat setempat juga ikut membantu penanganan darurat di lokasi kejadian, mengingat akses menuju lokasi cukup berat.

"Penanganan di seluruh lini agak berat, medannya berat. Untuk itu, kami menurunkan alat berat untuk membantu evakuasi di lapangan," ujarnya.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Selain itu, longsor juga terjadi di jalur Simalalak, dari Padang menuju Bukittinggi. Tiga titik longsor itu terjadi di Jalan Negara. 

"Akses jalan terputus, saat ini tengah dalam penanganan dengan alat berat. Namun, bagi pengendara dari Padang yang hendak menuju Bukittinggi, bisa melalui jalur Padang Panjang," tuturnya. (asp)

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024