BNN: Positif Narkoba, Raffi Ahmad Tak Akan Ditahan

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAlife - Pasca digerebek dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus sekitar pukul 4.30 pagi tadi, hingga kini Raffi Ahmad belum kelihatan. Bersama 16 orang lain, 3 di antaranya kawan sesama artis, ia masih diperiksa di BNN.  Terhitung, sudah 12 jam Raffi diperiksa.

"Semua sudah kita periksa  secara marathon, sedang kita kroscek untuk hasil finalnya. Nanti hasil tesnya sekitar pukul 5 (sore)," ujar Benny Mamoto, Deputi Penindakan BNN, yang ditemui di BNN,

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Minggu, 27 Januari 2013 sore. Hasil tes urin itu nantinya akan ditambahkan assesment untuk mencapai rekomendasi. Jika direkomendasikan untuk direhab, maka Raffi dan kawan-kawan akan dimasukkan tempat rehabilitasi, bukan ditahan.

"Sepanjang mereka hanya mengkonsumsi ya, tidak terlibat jaringan (tak diproses hukum). Kalau terlibat jaringan, akan ada proses hukum," terang Benny.

Apabila mereka hanya sebatas mengkonsumsi, artinya akan dikenakan skema 3 dan 4, yakni rehabilitasi sejak penyidikan. Beberapa kriteria penyalahgunaan narkoba, kata Benny, adalah tertangkap tangan dan tes urine positif, memiliki barang bukti untuk konsumsi satu orang per hari, dan ada assesment.

Untuk menentukan apakah Raffi terlibat penyalahgunaan atau bagian dari jaringan, petugas BNN menetapkan status penangkapan Raffi dan kawan-kawan selama 3x24 jam. Benny juga menuturkan pihaknya membutuhkan waktu setidaknya 6 hari untuk sampai pada kesimpulan final. (sj)

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024