OJK: Perlu Sinkronisasi Kebijakan di Industri Keuangan

Ketua Dewan Audit OJK, Prof. Dr. Ilya Avianti
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Audit Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ilya Avianti, menilai perlu adanya integrasi dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam implementasi audit internal, manajemen risiko dan quality assurance

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

"Hal tersebut merupakan salah satu hasil harmonisasi antara OJK dengan asosiasi di bidang internal audit, manajemen risiko dan quality assurance," kata Ilya di Jakartam Seninm 28 Januari 2013.

Selain itu, lanjutnya, perlu disusun arsitektur GRCC (governance, risk, compliance dan control) yang terintegrasi  bagi industri jasa keuangan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

OJK bersama-sama asosiasi juga perlu melakukan komunikasi yang efektif kepada pelaku industri mengenai manfaat dari penerapan GRCC dan standar internasional terkini. "Diperlukan sinkronisasi antar kebijakan di bidang industri jasa keuangan melalui quality assurance di OJK," kata Ilya. (eh)

Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024