Ritual Tumpas Jerawat Lewat Isi Lemari di Rumah

jerawat wajah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Jerawat adalah musuh kulit cantik yang sangat dihindari oleh kaum hawa. Wajah berbintik merah pun turunkan rasa percaya diri dalam sekejap. Seribu satu cara turut dilakukan untuk memulihkan kulit cantik. Berbagai kosmetik dan obat jerawat di pasaran menjadi solusi instan yang banyak dipilih.

Namun, pemulihan ruam jerawat yang diakibatkan oleh kelejar minyak sebenarnya dapat disembuhkan lewat bahan-bahan rumah tangga. Mungkin hal ini terdengar aneh, tapi bahan alami ini dipercaya lebih efektif dari bahan kimia di pasaran, seperti yang dilansir Bella Sugar:

Oatmeal

Selama ini, banyak orang menyantap oatmeal untuk jantung sehat. Memiliki kandungan serat yang tinggi, membuat oatmeal menjadi pilihan pas sebagai masker. Masker ini berkhasiat untuk pengelupasan sel kulit mati. Ini dikarenakan oatmeal memiliki sifat atringent yang dapat membersihkan pori-pori kulit.

Caranya, pilihlah oatmeal alami yang plain atau tampa rasa sebanyak 3/4 cangkir dan didihkan dengan secangkir air. Masak selama satu hingga dua menit, biarkan dingin, dan kemudian oleskan pada wajah Anda kemudian tunggu selama 10 sampai 20 menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

Susu
Percaya atau tidak, susu dapat digunakan menjadi salah satu cara sederhana untuk meningkatkan tampilan kulit Anda. Campurkan satu setengah cangkir gula merah dengan tiga sendok teh susu dan satu sendok teh madu organik. Gosok perlahan pada kulit Anda. Lemak dalam susu akan membantu melembabkan kulit wajah Anda, sedangkan asam laktat akan membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori Anda.

Pasta gigi

Zaman dulu, banyak orang mengoleskan pasta gigi di atas jerawat. Tak sedikit yang menganggap aktivitas ini sebagai mitos. Namun faktanya, pasta gigi adalah obat yang ampuh untuk mengatasi jerawat bandel. Hal ini dikarenakan pasta gigi mengandung sulfur yang termasuk bahan aktif.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Yang harus diperhatikan dalam ritual ini yaitu pada saat pemakaiannya. Cukup oleskan pasat gigi di area berjerawat, agar kulit tidak mengalami iritasi. Selain itu, hindari pasta gigi yang bermanfaat memutihkan atau mencegah karang gigi karena mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Aspirin

Tak sekedar penghilang rasa sakit. Aspirin juga dapat dijadikan solusi dalam masalah ini karena mengandung asam salisilat, yang merupakan salah satu musuh terburuk jerawat.

Buat masker dengan menghancurkan lima hingga tujuh tablet aspirin dan campurkan dengan air. Tambahkan satu sendok teh madu organik, kemudian aplikasikan masker tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama tujuh sampai 15 menit. Untuk Anda yang mengalami alergi aspirin dilarang menggunakan cara ini.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar
Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024