Kemenpera Anggarkan Rp525 Miliar Bangun Rusun Ciliwung

Warga Korban Banjir Mulai Tempati Rusun Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kementerian Perumahan Rakyat menganggarkan dana Rp525 miliar untuk pembangunan rumah susun Ciliwung. Rusun Ciliwung akan berlokasi di Pasar Rumput dan Kampung Melayu.

Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat, Pangihutan Marpaung, menjelaskan, anggaran tersebut belum bisa dicairkan hingga peraturan Presiden (Perpres) terkait peremajaan dan pengentasan kawasan kumuh dikeluarkan.

Ia mengatakan, Kemenpera telah siap merealisasikan proyek tersebut. Pemerintah Daerah DKI Jakarta telah menyiapkan lahan di dua lokasi guna merealisasikan proyek yang mendukung normalisasi Kali Ciliwung itu.

"Dua lokasi, Pasar Rumput dan Kampung Melayu, sudah pasti, karena sudah ada surat gubernur DKI Jakarta," ujarnya di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 29 Januari 2013.

Marpaung menambahkan, sebelum dibangun, Pemda DKI Jakarta harus mengubah izin peruntukan perubahan bangunan di dua tempat tersebut. Satu lokasi lagi, yaitu Manggarai, masih dalam diskusi antara Pemda DKI Jakarta dan PT Kereta Api Indonesia.

"Manggarai belum, karena masih koordinasi antara Pemda DKI, Kementerian Perhubungan, dan KAI," katanya. (art)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024