Dahlan: BRI Belum Minta Akuisisi Perusahaan Asuransi

Dahlan Iskan Jelaskan Terkait Kecelakaan Tuxuci
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, belum menerima permintaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk untuk mengakuisisi perusahaan pelat merah di bidang asuransi. BRI disebut-sebut berniat mengakuisisi PT Asuransi Jiwasraya.
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Menurut mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara itu, jika aksi korporasi tersebut benar dilaksanakan, diharapkan dapat memperkuat kedua perusahaan dalam menjalankan bisnisnya ke depan.
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kalau memang oleh BRI dianggap baik, dan oleh Jiwasyara juga baik. Silakan saja, saya tidak melarang," ujar Dahlan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu 30 Januari 2013.
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Kementerian BUMN, Dahlan melanjutkan, akan mendukung proses tersebut jika memang kedua perusahaan telah mempersiapkan prasyarat yang diperlukan. "Ya, sepanjang berdua sudah oke, Kementerian BUMN tinggal menyetujui saja," tuturnya. 

Sementara itu, manajemen Bank Rakyat Indonesia menyatakan belum berencana untuk mengakuisisi perusahaan asuransi, termasuk yang disebut-sebut adalah PT Asuransi Jiwasraya. Lengkapnya, silakan buka . (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya