Pengelola Bandara Alihkan Penumpang Batavia ke Maskapai Lain

Batavia Air
Sumber :
  • Aircraftimages/Frikkie Bekker
VIVAnews--Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta selaku Ketua Airport Emergency Committee, Adi Kandrio, menyatakan akan memberikan keringanan kepada para penumpang Batavia Air yang saat ini masih telantar.
Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Yaitu, menurutnya, dengan cara memberikan tarif harga tiket maskapai Sriwijaya, Lion Air, Mandala, dan Citilink sesuai harga tiket Batavia Air.
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

"Kami akan alihkan penumpang ke pesawat lain seperti Sriwijaya, Citilink, Lion Air dan Mandala," kata Adi di Bandara Soekarno Hatta terminal C1 Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.
Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Adi menjelaskan, solusi itu diambil pihak pengelola bandara Soekarno-Hatta karena kurator Batavia Air tidak memberikan penjelasan terkait dengan keberangkatan para penumpang.

"Kita tidak bisa membantu di luar kewenangan kita, cuma bisa meminta angkut penumpang dengan harga sesuai tiket Batavia Air," ujarnya.

Selain memberikan keringanan, pihak pengelola bandara juga mengaku telah menghubungi kurator Batavia. Sayangnya, hingga saat ini, mereka tidak bisa dimintai keterangan.

"Kita akan cari Batavia, bagaimana tiketnya, karena kita sebagai pengelola dan otoritas bandara. Jangan sampai penumpang itu bingung, kita akan kejar Batavia," dia menjelaskan.

Dari pantuan VIVAnews, saat ini, puluhan penumpang Batavia Air telah mengantre untuk mendapatkan tiket armada Sriwijaya, Lion Air, Citilink, dan Mandala sesuai harga Batavia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya