Ingin Langsing, Tidur Lebih Lama

perut ramping
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Diet dan olahraga memang salah satu jalan singkat untuk menurunkan berat badan. Namun, terdapat satu rahasia lagi yang mampu membantu program pelangsingan ini, sekaligus menyehatkan tubuh. Tidur yang cukup dan berkualitas. Penasaran mengapa tidur justru dapat menurunkan berat badan, ini alasannya.
Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Mengurangi makan
Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
Tidur memengaruhi produksi hormon leptin yang membantu tubuh merasa kenyang. Saat Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, tubuh justru memproduksi hormon ghrelin yang menstimulasi nafsu makan.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir
Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang memiliki waktu tidur kurang, rata-rata mengonsumsi 300 kalori lebih banyak dari mereka yang memiliki waktu tidur yang cukup.

Mengurangi lemak perut
Kelelahan dan stres adalah dua faktor utama yang menyebabkan produksi lemak di area perut. Untuk itu, memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas adalah cara terbaik untuk mengusir dua faktor tersebut.

Menekan gen gemuk
Studi yang baru-baru ini dilakukan menemukan bahwa wanita yang tidur selama 7-9 jam pada malam hari memiliki berat badan yang lebih ideal dibanding dengan mereka yang kurang tidur.

Para peneliti percaya bahwa wanita yang tidur kurang dari tujuh jam berpengaruh pada predisposisi genetik yang mengakibatkan kelebihan berat badan atau kegemukan.

Cadangan energi
Kualitas tidur yang baik akan membentuk energi lebih untuk tubuh. Untuk mendapatkan ini, ada baiknya Anda juga melakukan olahraga agar pola tidur menjadi lebih teratur.  (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya