Pengacara: Rehabilitasi, Opsi Terbaik untuk Raffi

Ilustrasi narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAlife -
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Setelah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dengan dakwaan empat pasal, nasib Raffi Ahmad berada di tangan BNN. Hingga hari ini, Senin, 4 Februari 2013, ia masih diperiksa sebelum ditentukan hukumannya di pengadilan.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Namun, Rahmat Harahap kuasa hukum Raffi, berharap kliennya bisa direhabilitasi. Sebagai pengacara, ia melihat pilihan itu merupakan yang terbaik bagi Raffi.
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang


"Saya melihat kondisi, sebagai
lawyer
akan memilih opsi terbaik untuk Raffi. Ini menyangkut haknya," ujar Rahmat saat ditemui di BNN.


Saat ditangkap dan ditahan BNN menurut Rahmat, presenter "Dahsyat" itu sudah kehilangan hak bebasnya. Ia tak bisa menjalani profesinya sehari-hari sebagai pekerja seni, dan bertemu teman-temannya.


"Jam besuk formalnya Selasa dan Kamis, jam 12 sampai 14. Kita jaga dulu lah peraturan yang sudah diberikan ini. Hak Raffi juga untuk bebas bertemu keluarga, saudara, dan teman-teman," ujarnya.


Saat ini, rehabilitasi menjadi salah satu pilihan bagi kuasa hukum. Jika memang itu dianggap baik dan memenuhi hak Raffi, Rahmat yakin untuk memperjuangkannya. Namun, ia tak bisa memilih lokasi rehabilitasinya. Semua tergantung pada proses pengadilan dan ia menghormati hak kejaksaan untuk menentukan.


Sebelumnya, kawan Raffi seorganisasi dalam Garda Muda Nasional, Hengky Kurniawan, juga berharap hal serupa. "Insya Allah Raffi bisa direhab, karena dia kan korban," katanya saat ditemui dalam kesempatan terpisah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya