Hasil Survei Posisi Empat, Yance Tetap Bersyukur

Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin (Yance)
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Hasil Survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) untuk pemilihan gubernur Jawa Barat memang tidak memperlihatkan hasil yang signifikan bagi sejumlah pasangan calon. Salah satunya calonĀ  yang diusung Partai Golkar, Irianto Mahfudz Syidiq Syafiudin (Yance).

Untuk pemilihan kepala daerah yang digelar 7-20 februari 2013, Yance berada di peringkat empat dengan perolehan angka sekitar 8,6 persen. Meski tidak berada pada posisi tiga besar, Yance mensyukuri hasil survei tersebut, karena tingkat pengenalan pribadi Yance sekitar 68 persen.

"Saya syukuri saja, survei mana pun bagus. Itu membuat kerja keras kita lebih baik lagi demi Jabar," ungkap Yance yang ditemui wartawan usai menandatangani prasasti anti korupsi yang digagas KPK dan KPU Jabar, Selasa, 5 Febuari 2013.

Yance menyatakan, dalam strategi kampanye nanti, dia tidak akan melakukan kampanye terbuka secara hura-hura. Ia lebih memikirkan dampak sosial bila melakukan kampanye secara terbuka.

"Nanti saat kampanye yang akan saya kedepankan kampanye dialogis dengan seluruh komponen dan unsur masyarakat di 26 kota kabupaten di Jabar," terang Yance.

Meski dirinya sudah melakukan sosialisasi sejak dua tahun sebelumnya, Yance mengakui jika masa kampanye saat ini adalah tahapan akhir yang sangat menentukan.

"Saat kampanye ini saat menentukan, apakah saya bisa menang atau tidak, dan saya optimis kemenangan di depan mata." kata Yance.

LSI Network membagi surveinya ke dalam dua kelompok, yaitu survei dengan pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup. Untuk pertanyaan secara terbuka, Dede Yusuf dan pasangan calon wakil gubernurnya Lex Laksamana mengantongi suara terbesar sekitar 29,1 persen.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

(Baca hasil survei lengkap ) (eh)

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024