Pemain Inggris yang Layak Masuk Timnas Brasil Versi Ronaldinho

Striker timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pemain terbaik dunia 2006 Ronaldinho menilai Inggris memiliki banyak pemain berbakat. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu pun mengungkapkan ada beberapa pemain Inggris yang memiliki kemampuan mumpuni dan layak masuk skuad timnas Brasil.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Meski status juara Piala Dunia dipegang Spanyol, namun Brasil masih dianggap sebagai kiblat sepakbola dan timnas terbaik di dunia. Hal ini tidak terlepas dari torehan 5 gelar Piala Dunia yang telah mereka raih. Jumlah itu menjadi jumlah terbanyak yang diraih sebuah timnas.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


"(Wayne) Rooney adalah pemain yang saya suka. Tidak ada satupun tim nasional yang membuatnya tidak bisa berimprovisasi. Dan Ashley Cole adalah bek fantastis. Saya pernah melihatnya mampu mengawal ketat pemain terbaik dunia," kata Ronaldinho seperti dilansir Daily Mail.


Rooney merupakan andalan lini depan klub Manchester United. Selain itu, mantan pemain Everton itu juga jadi pemain kunci timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan pemain Chelsea, Ashley Cole saat ini masih dianggap sebagai bek kiri terbaik Inggris.


Pemain Atletico Minieiro berusia 32 tahun itu juga coba menganalisa mengapa Inggris yang selalu dikaruniai pemain berbakat selalu gagal memenangi turnamen internasional bergengsi dalam beberapa dekade terakhir. Dia pun coba membandingkan Inggris dengan tiga timnas juara.


"Inggris memiliki banyak pemain bagus. Tapi mungkin mereka tidak terlalu cukup kuat. Anda bisa melihat Brasil, Prancis dan Spanyol yang telah meraih kesuksesan. Saya pikir timnas Inggris belum mampu menyamai tingkat itu dalam beberapa tahun terakhir," katanya. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya