Bursa Asia Pulih pada Awal Perdagangan

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Saham Tokyo.
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Kyung-Hoon
VIVAnews - Indeks saham di papan utama bursa Asia berhasil pulih pada awal perdagangan Rabu 6 Februari 2013, karena solidnya data zona euro yang menenangkan investor. 
Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Sebelumnya, para pelaku pasar khawatir akan kekacauan politik di negara kawasan tersebut, yang bisa menghambat dalam menyelesaikan krisis utang.
Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo

Indeks MSCI di bursa saham Asia Pasifik di luar Jepang naik tipis 0,3 persen pada awal transaksi hari ini, setelah jatuh 0,8 persen pada hari sebelumnya. Indeks saham acuan Australia juga naik 0,8 persen.
KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

Bursa Korea Selatan pun dibuka naik 0,3 persen, setelah tergelincir untuk keempat kalinya dan ditutup di level terendah dalam dua bulan terakhir yang terjadi pada transaksi Selasa.

Seperti dikutip dari laman Reuters, sejumlah data diketahui turut menopang pergerakan bursa, seperti sektor jasa Amerika Serikat yang terus menggeliat tiga tahun terakhir ini.

Kegiatan bisnis di zona euro juga bangkit, setelah data Purchasing Managers' Index menunjukkan kenaikan ke level tertinggi dalam 10 bulan terakhir pada Januari lalu.

Bursa acuan Jepang, Nikkei 225 juga dibuka naik 1,7 persen setelah ditutup turun 1,9 persen sehari sebelumnya. Nikkei sempat mencapai level tertinggi 33 bulan terakhir pada perdagangan Senin lalu.

Sementara itu, indeks Standard & Poor's 500 dan Nasdaq Composite Index pada akhir transaksi Selasa waktu setempat naik lebih dari satu persen, rebound dari kerugian terdalam mereka pada sesi sebelumnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya