Pilkada Bali, PDIP Adu Wakil Gubernur dengan Gubernur

Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Sedikitnya 15 ribu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengiringi Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Bali. Ribuan kader itu mengantar Puspayoga-Sukrawan dengan berjalan kaki.

"Kami tidak mengerahkan, ini spontanitas dari kader yang ingin berpartisipasi," kata juru bicara DPD PDIP Bali, Nyoman Sudiantara, Rabu 6 Februari 2013. Puluhan ribu kader PDIP dari berbagai daerah di Bali itu sudah berkumpul pukul 08.00 WITA di Sekretariat PDIP, Jalan Moncong Putih, Denpasar.

Tak hanya sekedar mengiringi Puspayoga-Sukrawan mendaftar, ribuan kader yang mengenakan atribut PDIP itu menggelar aksi kesenian dari berbagai Nusantara. Setidaknya, reog Ponorogo, tari baris, atraksi barongsai, barong ngelawang, rodat dan bale ganjur ditampilkan mengiringi pendaftaran keduanya.

Rombongan Puspayoga-Sukrawan tiba di Gedung KPUD Bali sekira pukul 10.00 WITA. Keduanya langsung menuju ruang pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan yang diterima langsung oleh Ketua KPUD Bali, Ketut Lanang Perbawa Sukawati.

Saat KPUD melakukan verifikasi berkas pendaftaran Puspayoga-Sukrawan, ribuan kader menampilkan atraksi kesenian Nusantara yang sudah disiapkan secara bergiliran.

Sedikitnya, tujuh bupati/walikota berasal dari PDIP ikut mengantarkan Puspayoga-Sukrawan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ikut mengusung  Puspayoga-Sukrawan juga nampak hadir mengantar paket yang dikenal dekat dengan lintas agama dan etnis daerah di Bali itu.

Dengan pencalonan Puspayoga ini, maka Wakil Gubernur Bali itu resmi bertarung melawan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang kembali mencalonkan diri namun melalui Partai Demokrat dan Partai Golkar berpasangan dengan Ketut Sudikerta. Di Pilkada sebelumnya, pasangan Mangku Pastika dan Puspayoga ini diusung PDIP. (eh)

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024