FOTO: 10 Wisata Perpustakaan Unik di Dunia (2)

Strahov Theological Library
Sumber :

VIVAlife - Berlibur dan berwisata ke luar negeri tak harus melulu singgah ke pantai, gunung atau tempat hiburan, tapi juga ke perpustakaan. Kalau Anda berpikir perpustakaan hanya dipenuhi dengan buku-buku "berat", Anda salah besar. Bangunan yang unik, nilai sejarah, dan ragam buku, termasuk komik menjadi daya tarik.

Berikut ini adalah 10 perpustakaan yang wajib dikunjungi sebelum "menutup mata," seperti yang dilansir Rocketnews24.com.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Melbourne, Australia
Perpustakaan Negara Bagian Victoria didirikan pada 1854 dan mengoleksi lebih 1,5 juta buku. Ruangan ini terdiri atas meja-meja panjang bercabang dari setiap sudut ruangan. Pencahayaan di setiap meja dengan menambahkan penerangan alami bagi pembacanya.

State Library of Victoria

Trinity College Library (Dublin, Irlandia)
Perpustakaan Trinity College adalah perpustakaan terbesar di Irlandia dan rumah bagi kitab Kells, yang dianggap sebagai buku paling indah di dunia. Lorong panjang yang dihiasi dengan barisan buku di Old Library adalah salah satu tempat wisata terbesar di Irlandia.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Trinity College Library

Royal Portugis Reading Room (Rio de Janeiro, Brasil)
Dibangun dalam gaya periode akhir gothic arsitektur. Ini yang membuat bangunannya tampak seperti gereja. Terdapat 45.000 karya Portugis antik dalam rak.

 Royal Portugis Reading Room

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya


Seattle Public Library (Seattle, USA)

Fitur terbaru dari Seattle Public Library adalah layanan check-out otomatis yang menggunakan tag nirkabel yang melekat pada setiap buku. Perpustakaan ini memiliki 400 komputer publik untuk penggunaan internet gratis. Di sini juga terdapat koleksi manga.

Seattle Public Library


Strahov Theological Library (Praha, Republik Ceko)

Terletak di salah satu biara Premonstratensian tertua di dunia. Perpustakaan ini berisi lebih dari 200.000 karya. Lukisan Fresco yang indah menggambarkan profesi pustakawan dan digambarkan di atas langit-langit perpustakaan. (art)

 Strahov Theological Library

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya