Sebagian Bursa Asia Libur Imlek, di Australia Menguat

Kesibukan di Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAnews - Pasar saham Australia dibuka mendatar pada Senin, 11 Februari 2013, sedangkan perdagangan di Asia diharapkan akan tenang dengan beberapa bursa tutup untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Seperti dikutip dari CNBC, indeks acuan Standard & Poor/ASX200 diperdagangkan pada level 4.970, atau sedikit berubah dibanding penutupan Jumat 8 Februari 2013. Indeks ASX naik 0,5 persen setelah pemerintah Australia menunda keputusan tentang pembukaan fasilitas kliring ekuitas selama dua tahun.

Pasar saham di China, Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Malaysia tutup pada Senin untuk libur nasional. Bursa saham China juga tutup sepanjang pekan ini untuk libur Tahun Baru China.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, sejumlah saham di bursa Wall Street ditutup lebih tinggi pada Jumat. Indeks Nasdaq berada pada level penutupan terbaik sejak November 2000.

Kondisi itu diharapkan dapat memberikan sentimen positif pada beberapa saham di bursa Asia lainnya yang diperkirakan dalam perdagangan tipis.

Saham-saham di bursa Asia sempat naik tipis pada Jumat lalu, setelah data perdagangan China untuk Januari mematahkan perkiraan tren pemulihan ekonomi. Investor mengharapkan harga saham yang menjanjikan untuk membukukan keuntungan sebelum liburan Tahun Baru China. (art)

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024