Belum Cerai Resmi, Joy Tobing Pasrah

peluncuran album Harmoni
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Di ulang tahun anaknya, Joshua Miracle, yang menginjak usia dua tahun, Joy Tobing masih sendiri. Meski belum berpisah secara resmi dengan sang suami, Daniel, ia sudah menjalankan peran orang tua tunggal untuk Josh. Termasuk mengurus keseharian dan mengadakan pesta ulang tahun untuk anak kesayangannya itu.

"Papanya cuma telepon melalui ponsel bibinya, ucapkan selamat ultah, itu saja," tutur Joy saat ditemui pada perayaan ulang tahun Josh di kawasan Mampang.

Joy mengaku, menjadi orang tua tunggal memang berat. Namun, ia menikmatinya karena ada keluarga besar yang ikut bahu membahu menjaga Josh. Sementara itu, sang suami justru memilih hidup dengan orang lain meski belum resmi bercerai.

"Hampir 7 bulan pisah, belum cerai, tapi sudah ada surat kesepakatan pisah. Ini jalan Tuhan," kata Joy pasrah.

Saat ditanya mengapa belum berpisah resmi, ia tak bersedia menjawabnya dengan alasan tidak ingin mengingat masa lalu. Yang jelas, hingga saat ini tak pernah ada gugatan ke pengadilan.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Dari saya mengandung Josh tiga bulan sudah banyak alami rasa sedih, sakit, dikhianati, macam-macam. Saya serahkan pada Tuhan," ujar Josh sekali lagi.

Juara Indonesian Idol itu tak khawatir anaknya kehilangan sosok ayah, karena dirinya bisa memenuhi peran itu sekaligus. Apa yang telah terjadi menjadi pelajaran tersendiri bagi Joy. Ia menganggapnya sebagai proses naik kelas ke level yang lebih tangguh dan kuat.

Ia mengakui hingga kini juga belum memikirkan jodoh selanjutnya. "Jodoh Tuhan yang tahu, saya nggak mau gegabah dan buru-buru. Fokus tenangkan hati dan membangun hidup kembali dengan Josh," pungkasnya sambil tersenyum.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024