Wamenkes: Anggaran BPJS Siap Rp3 Triliun

PROFILE: Ali Ghufron Mukti
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Kementerian Kesehatan menganggarkan dana Rp3 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013 terkait persiapan operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada tahun depan.

Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, mengatakan, dana sekitar Rp2 triliun akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur pendukung.

"Itu untuk macam-macam, ada perbaikan puskesmas, infrastruktur, SDM, serta lainnya," ujar Ali Ghufron di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 11 Februari 2013.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Dia pun meyakini, anggaran itu cair dan terserap pada tahun ini. Apalagi, perencanaan anggarannya dan rencana belanja yang akan dilakukan untuk tahun ini sudah selesai. "Kan pada 2014, BPJS sudah operasional," katanya.

Sebagai informasi, pada 2012, anggaran terkait jaminan sosial itu tidak terserap sebesar Rp1 triliun, karena tidak cukup waktu. "Sekarang kan waktunya lebih longgar. Kalau yang dulu itu kan tahunya sudah di akhir, entah komunikasi tidak lancar atau bagaimana," katanya. (art)

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia
Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024