Istri Ahmad Heryawan Ziarah Kubur WS Rendra

Netty Heryawan berbincang dengan perempuan korban trafficking
Sumber :
  • Humas Pemprov Jawa Barat/ Alif Nur Anhar
VIVAnews
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Netty Heryawan, istri calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Ahmad Heryawan, berziarah ke makam penyair legendaris, WS. Rendra, di Kampung Cipayung, Depok Senin 11 Februari 2013. Tak lupa Netty memanjatkan doa.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Netty yang datang bersama rombongan kader dan simpatisan suaminya tersebut terlihat berdoa di makam almarhum WS Rendra. Netty membantah, jika ziarah kuburnya tersebut adalah bagian dari usahanya meminta restu untuk sang suami.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China


"Ini bukan minta doa. Kami hanya berziarah, mengenang jasa-jasa almarhum sekaligus melihat dan ingin melestarikan peninggalan sang penyair berupa Bengkel Teater Rendra," tuturnya.


Pada awak media, Netty yang didampingi istri Walikota Depok, Nur Azizah, juga menyatakan kesanggupannya membantu peran serta suami dalam menekan angka women trafficking di Jawa Barat.


"Berdasarkan catatan kami, ada sekitar 200 kasus trafficking terjadi dalam kurun waktu 4 tahun. Dari data yang kami peroleh, jumlah terbesar atau penyumbang terbanyak berada di kawasan Bandung Raya. Terkait hal itu, sejak 2009 lalu, kami sudah membentuk satgas penanganan kasus ini," kata Netty. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya