Aher Janji Sediakan Rumah untuk Buruh di Sukabumi

Calon Petahana Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sumber :
VIVAnews
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
- Calon gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menggelar kampanye di kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat, Senin, 11 Febuari 2013. Setelah mendatangi warga di pasar, Aher menemui ribuan buruh garmen dan menjanjikan rumah murah bagi buruh.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

"Ini bagian penting bagi meningkatkan kesejahteraan buruh di Jawa Barat," katanya saat berdialog dengan buruh garmen Baju Indah Indonesia di Sukabumi.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa


Menurut Aher, mayoritas buruh saat ini masih tinggal di berbagai rumah kontrakan. Karena itu, rumah yang terjangkau menjadi solusi untuk hidup layak.


Guna merealisasikannya, Aher menawarkan kerjasama antar pemerintah, pengusaha, dan buruh. Kerjasama dengan pengusaha dilakukam melalui pemanfaatan CSR dan pengadaan tanah untuk lahan menjadi tanggung jawab pemerintah. Pemerintah berupaya menyiapkan pembangunannya. Dan buruh harus tertib administrasi serta menjaga konduktivitas perusahaan untuk dapat memilikinya.


Sementara itu Direktur Indah Garmen Indonesia, Zainal Abidin, sepakat dengan gagasan Ahmad Heryawan untuk meningkatkan kualitas hidup buruh. Dia berharap program ini dapat terlaksana dan direalisasikan.


"Karyawan kamiĀ  ada 12. 000 orang. Untuk perumahan kita baru sanggup memfasilitasi mereka dalam satu mes dengan kapasitas 3.000 karyawan. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya