Pimpinan KPK Bahas Sprindik Bocor tanpa Abraham Samad

Athiyyah Laila, istri Anas Urbaningrum di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat membahas isu bocornya dokumen surat perintah penyidikan (Sprindik) terhadap Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus korupsi proyek Hambalang.

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

"Semua ada, kecuali Pak AS (Abraham Samad). Beliau sedang tugas keluar negeri," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Senin, 11 Februari 2013.
Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya


Menurut Johan, rapat pimpinan itu rencananya akan menvalidasi kebenaran dokumen yang diklaim sebagai sprindik atas Anas Urbaningrum. Jika benar dokumen itu milik KPK, Johan menegaskan dokumen tersebut bukanlah sprindik, melainkan dokumen administrasi sebelum sprindik diterbitkan.


Apalagi dokumen itu tidak bernomor dan tidak dilengkapi tanda tangan semua pimpinan KPK, namun hanya ditanda tangani Abraham Samad. "Jangan disimpulkan ada kebocoran dokumen dulu. Tunggu dulu, ini pimpinan KPK masih rapat," ujar Johan.


Sementara itu, terkait rapat yang digelar tanpa kehadiran Abraham Samad, Johan menyatakan tidak jadi soal. Sebab, rapat ini merespon isu yang harus cepat disikapi oleh KPK. "Teknisnya tentu pimpinan bisa berkomunikasi langsung dengan Pak AS." (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya