Kasus Suap Impor Daging, KPK Geledah 3 Tempat

Penyidik KPK mengamankan barang bukti
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi terkait dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Salah satunya ruang kerja tersangka kasus ini, Luthfi Hasan Ishaaq.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Juru bicara KPK Johan Budi, penyidik menggeledah ruang kerja tersangka Luthfi Hasan Ishaaq di gedung Nusantara 1, ruang nomor 315, kompleks DPR RI.

Kedua, penyidik juga menggeledah kantor saksi di Jalan Ampera Raya. Ketiga, penggeledahan dilakukan di rumah saksi di Jalan Kenanga, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Penggeledahan sampai saat ini masih berlangsung," ujar Johan.

Penggeledahan ini lanjut Johan, merupakan rangkaian dari penyidikan kasus suap yang bermula dari operasi tangkap tangan, Selasa 29 Januari lalu. Dalam operasi itu, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

"Menurut informasi, penggeledahan di ruang LHI tentu ditenggarai ada barang bukti yang masih ada di sana," kata Johan. (eh)

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024