KPK Sita Dua Kardus Dokumen dari Ruangan Luthfi Hasan

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi akhinya selesai menggeledah ruang kerja politisi PKS Luthfi Hasan Ishaaq di lantai 3 gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 11 Februari 2013.

Ruangan mantan Presiden PKS itu digeledah selama hampir empat jam. Penyidik KPK mulai ke luar dari ruang kerja Luthfi Hasan pukul 14.00 WIB dengan membawa sejumlah dokumen yang diambil dari dalam ruangan itu.

Dokumen-dokumen yang disita KPK ditempatkan dalam dua kardus cokelat berukuran sedang dan sebuah tas besar berwarna hitam. Penyidik KPK tak berkata apapun mengenai barang-barang yang mereka sita. Mereka juga menghindari wartawan ketika turun dari lantai 3 ke lantai 1 untuk menuju pintu ke luar gedung Nusantara I DPR.

Penyidik KPK yang berjumlah sekitar 10 orang itu lantas memasukkan barang-barang sitaan ke mobil Kijang Innova silver dan langsung pergi meninggalkan kerumunan wartawan.

Luthfi Hasan menjadi tersangka kasus suap-menyuap proyek impor daging sapi. Ia kini mendekam di Rumah Tahanan Guntur. Nama Luthfi terseret ketika KPK menangkap tangan orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta. KPK menyita Rp1 miliar dari tangan Fathanah.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, uang Rp1 miliar yang ditemukan di mobil Ahmad Fathanah itu diduga akan diserahkan kepada Luthfi Hasan. “Berdasarkan ekspose, KPK firm dengan dugaan itu,” kata Johan.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Uang Rp1 miliar itu berasal dari PT Indoguna Utama, perusahaan ekspor impor makanan dan minuman yang memasok berbagai bahan pangan segar ke hotel, restoran, maupun toko.

Dua Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi, juga ditangkap tangan oleh KPK Selasa malam, usai bertemu Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien dalam rangka serah terima uang Rp1 miliar itu. (umi)

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024