Kurang Kalium Sebabkan Kerusakan Ginjal?

Ilustrasi wanita haid
Sumber :
VIVAlife - Kalium merupakan mineral nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk keseimbangan cairan. Sumber kalium sendiri bisa didapatkan dari pisang, kentang, alpukat, kacang, yogurt, ikan, dan tomat. Pada orang-orang dengan tingkat kalium rendah, mereka sangat berpotensi mengembangkan hipokalemia (kekurangan kalsium).
5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Menurut The National Center for Biotechnology Information’s PubMed Health, penyebab hipokalemia ini termasuk penggunaan obat diuretik, produksi keringat berlebih, diare, penggunaan obat antibiotik, dan gangguan makan lainnya.
Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Gejala hipokalemia ini ditunjukkan dengan kejang otot atau hingga kelumpuhan otot, penurunan fungsi paru-paru, sembelit, kelelahan, dan kelainan detak jantung. Dikutip Livestrong, dalam jangka panjang, hipokalemia juga akan merusak kerja ginjal. 
Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Banyak orang mengatakan bahwa tanda yang paling jelas dalat dilihat dari kondisi fisik mata. Mereka yang kekurangan kalium memiliki lingkaran hitam atau kantung mata yang besar.

Nah, jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, ada baiknya konsultasikan dengan dokter pribadi untuk mendapatkan diagnosa tepat dari kondisi tubuh. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya