BUMN Jadi Sponsor Pengadaan Mobil Listrik APEC

Mobil Listrik Sport Tucuxi Milik Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan, sejumlah instansi BUMN akan menjadi sponsor pengadaan mobil listrik dalam penyelenggaraan Konfrerensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali. 
Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

"Untuk APEC di Bali, kami sebagai sponsor. BUMN yang besar, punya dana sponsor untuk mobil APEC," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 12 Februari 2013.
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Dahlan menuturkan, instansi-instansi BUMN yang dimaksud tersebut adalah PT Perusahaan Listrik Nasional dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Dahlan mengaku berencana memamerkan mobil listrik buatan Dasep Ahmadi, pencipta mobil listrik sejenis city car, Evina Ahmadi.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia memberlakukan peraturan agar delegasi peserta APEC untuk mengendarai mobil listrik selama KTT APEC berlangsung di Nusa Dua, Bali, November mendatang.

Rencananya akan ada 30 unit mobil listrik yang digunakan, yaitu 20 mobil sekelas Toyota Alphard dan 10 unit bus.

Dahlan mengatakan bahwa 30 kendaraan itu akan ditangani Dasep. "Kita akan buat mobil bus listrik sebanyak 20 buah dan van sebanyak 10 buah. Itu yang akan ditangani Dasep," kata dia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya