Kiper Australia Tunda Pensiun Demi Piala Dunia

Mark Schwarzer
Sumber :
  • www.footy-boots.com

VIVAbola - Kiper veteran tim nasional Australia, Mark Schwarzer belum ingin pensiun. Ia juga berharap diperpanjang kontraknya Fulham. Karena ia masih ingin menjadi kiper utama Tim Kanguru di Piala Dunia 2014 Brasil.

Pada bursa transfer musim dingin, Januari 2013, Schwarzer disebut-sebut akan meninggalkan Fulham. Padahal, ia masih tampil konsisten sejak hadir di
klub London itu pada 2008.

Faktor usia disebut-sebut menjadi alasan Fulham tak memperpanjang kontrak Schwarzer yang habis pada Juli 2013 ini. Maklum, kiper bertinggi 196 cm ini sudah berusia 40 tahun.
 
"Saya masih merasa bisa tampil bagus. Saya pikir, usia bukan kendala bagi penampilan saya selama ini," kata Schwarzer kepada Daily Mail. "Saya sudah
melakukan diskusi awal dengan klub. Saya berharap mereka bisa mempertahankan saya."

"Saya masih menunggu hasilnya. Yang jelas, saya masih ingin bermain setiap pekan. Saya juga tak mau menjadi pilihan nomor 2."

Kubu Fulham sempat dihubungkan dengan kiper tim nasional Belanda yang memperkuat AS Roma, Maarten Stekelenburg. Juga kiper 19 tahun yang sempat dipanggil ke timnas Inggris, Jack Butland.

Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Tapi, Schwarzer berharap Fulham masih mau memperpanjang kontraknya. Karena ia punya tujuan.

"Piala Dunia jadi prioritas utama saya. Jika saya tak bermain di klub, maka tak mungkin saya bisa tampil di Piala Dunia," lanjut Schwarzer. "Jika harus meninggalkan Fulham di akhir musim ini, saya berharap segera bisa mendapatkan klub baru."

Ilustrasi liburan

Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia

Bertarif dari US$845 hingga US$12.000 per malam.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016