Dodo Sitepu, Bigman Indonesia Warriors Kejar Sukses di 2 Dunia

Christian Ronaldo Sitepu
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAnews - Di antara kesibukannya sebagai pebasket profesional, Christian Ronaldo Sitepu masih menyisakan waktunya untuk kuliah. Ya, Dodo berjuang untuk sukses di dua dunia yang digelutinya itu.

Waktu Dodo tersita bagi tim yang diperkuatnya kini, Indonesia Warriors. Semua nyaris habis akibat padatnya jadwal pertandingan dan latihan Warriors yang sedang berjuang mempertahankan gelar di pentas ASEAN Basketball League (ABL) 2013. Meski demikian, pemain kelahiran 27 Oktober 1986 ini tetap menyempatkan diri untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Setelah menuntaskan perkuliahannya dari manajemen ABFII Perbanas pada 2011 lalu, Dodo memilih untuk menempuh program pascasarjana di Universitas Trisakti. Mantan pemain Satria Muda Britama itu mengaku telah menekuninya sejak 2012 lalu.

"Saya ambil jurusan Magister Management, sudah 2 semester," kata Dodo kepada VIVAnews. "Keinginan untuk melanjutkan studi ke S2 murni datang dari diri saya sendiri," sambung Dodo.

Bukan perkara mudah bagi Dodo membagi waktu antara karir sebagai pebasket dan perkuliahannya. Namun, putra pasangan Petrus Sitepu dan Herlenis Girsang itu mengaku tetap menikmatinya dan berharap bisa segera menuntaskan studinya.

"Aktivitas saya memang jadi padat. Habis latihan kadang saya harus ke kampus untuk kuliah. Kadang capek, tapi tetap menyenangkan. Saya berharap studi saya bisa lancar," beber Dodo.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Christian Ronaldo Sitepu

Prestasi Gemilang

Perjuangan Dodo di dua dunia yang digelutinya berbuah manis. Dodo kini tercatat sebagai salah satu pebasket muda potensial yang dimiliki Indonesia. Bigman bertinggi 200 cm tersebut sudah tampil di berbagai kejuaraan dan sukses meraih sederet prestasi.

Saat memperkuat Satria Muda Britama, Dodo telah merasakan tujuh gelar juara Liga Bola Basket Indonesia (2006-2012). Sedangkan bersama Indonesia Warriors, Dodo langsung merasakan gelar ABL di musim pertamanya 2012 lalu.

Tak hanya itu, Dodo juga merupakan andalan timnas Indonesia pada SEA Games 2011. Sayangnya, saat itu, Indonesia hanya mampu merebut medali perunggu usai mengalahkan Malaysia dengan skor 78-54.

"Target jangka pendek saya ada dua, yakni tampil di SEA Games 2013 dan membawa Indonesia Warriors juara lagi,"  tutur Dodo.

Christian Ronaldo Sitepu

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Biodata
Nama lengkap: Christian Ronaldo Sitepu
Panggilan: Dodo
Kelahiran: Bogor, 27 Oktober 1986
Ayah: Petrus Sitepu
Ibu: Herlenis Girsang
Posisi: Forward
Tinggi/berat: 200cm/95kg

Karir:
Libama Perbanas (2006)
Tim PON Kaltim (2008)
Satria Muda (2006-2012)                
Tim Nasional (2011)
Indonesia Warriors (2012-kini)

Prestasi:
Juara IBL/NBL (2006-2012)
Juara ABL (2012)
Perunggu SEA Games (2011)
(one)

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016