Cara Jitu Merawat Pori-pori

kulit wajah terawat
Sumber :
VIVAlife -
Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui
Dalam hal ukuran, Anda pasti selalu berharap pori-pori wajah selalu dalam kondisi kecil dan kencang. Bukan melebar dan terlihat jelas. Itu karena saat terkena cahaya, pori-pori yang kecil lebih mampu merefleksikan cahaya dan tampak lebih cerah bersinar.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Masalah pori-pori lebar bukan hanya terjadi pada orang yang memiliki kulit berminyak. Tapi juga kulit kering dan kombinasi. Perawatan secara teratur akan membuat pori-pori selalu bersih dan tak semakin melebar.
NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan


“Berikan perhatian lebih pada perawatan sehari-hari dan cobalah untuk mengganti produk yang biasa digunakan. Pastikan formulanya bisa membersihkan pori-pori dan melembabkan kulit," kata Shahnaz Hussain, seorang ahli kecantikan dikutip dari
Idiva.


Pori-pori melebar cenderung terjadi karena produksi minyak di wajah berlebih. Minyak terus-menerus mengalir dan ada yang mengeras di dalam pori-pori.


"Minyak yang mengeras dan kotoran itu yang membuat pori-pori jadi melebar," kata Hussain.


Untuk menjaga kebersihan pori-pori dan menjaganya agar tak melebar ada hal yang wajib Anda lakukan secara teratur.


1. Jangan memencet jerawat

Meskipun jerawat sudah sangat merah dan Anda gemas, jangan pernah memencetnya. Memencet jerawat akan membuat kulit luka dan pori-pori jadi lebih besar.


2. Gunakan produk perawatan yang lembut

Hindari menggunakan produk yang berbahan keras. Sifatnya yang abrasif akan membuat kulit mudah iritasi dan pori-pori melebar. Aplikasikan juga masker wajah untuk mengencangkan kulit dan pori-pori.


3. Eksfoliasi

Dengan menggunakan
scrub
pembersih bersihkan permukaan kulit secara teratur. Ini jadi cari efektif untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan membuatnya jadi melebar. Pastikan juga kulit wajah selalu dalam keadaan bersih sebelum tidur.


4. Pelembab degan SPF

Setiap keluar rumah selalu gunakan pelembab yang mengandung
sun protection formula
(SPF). Formula tersebut bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membuat pori-pori melebar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya