FOTO: Megawati Jadi Juru Kampanye Rieke-Teten

rieke kampanye di cibinong
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, tampi sebagai juru kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki (PATEN).
Siap-siap! Sheila on 7 Gelar Konser Tunggal ‘Tunggu Aku Di’ 5 Kota Ini

Pasangan yang diusung oleh partai berlambang banteng ini menggelar kampanye di gedung Kesenian Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 12 Februari 2013.
Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

Megawati Soekarnoputri hadir didampingi dua kader PDIP, Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait. Sesampainya di lokasi, Mega langsung disambut oleh simpatisan kader PDIP dan warga Kabupaten Bogor.
Akhiri Perang Dingin, Menhan AS dan China Lakukan Video Call Setelah Setahun


Dalam orasinya Mega menyatakan sudah saatnya Jawa Barat dipimpin oleh kaum perempuan. "Oleh karena itu pilih Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki," ujarnya.

Megawati menuturkan, PDI Perjuangan mengusung Rieke menjadi cagub adalah wujud untuk menaikkan kaum perempuan menjadi pemimpin. "Kaum perempuan harus memilih Rieke Dyah Pitaloka," kata Megawati menegaskan.

Lebih lanjut, alasan partainya mengusung Teten Masduki untuk mendampingi Rieke Dyah Pitaloka, agar Jawa Barat terhindar dari korupsi. Karena Teten Masduki merupakan tokoh anti korupsi. "Kalau pemimpinnya korupsi, tidak akan memajukan rakyatnya," katanya.

Menurutnya, saat ini Jawa Barat banyak sekali kegagalan antara lain, rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM). Dia menuturkan, sekitar 42 persen hanya berpendidikan sekolah dasar, 70 persen hanya mengenyam pendidikan hingga SMP, 25 persen SMA. Mahasiswa hanya sekitar 7 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya