Serikat Pekerja IM2 Unjuk Rasa di Bundaran HI

PT Indosat Mega Media (IM2), penyedia layanan internet dan multimedia
Sumber :
  • infokarirbumn.blogspot.com
VIVAnews
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah
- Serikat Pekerja Indosat Mega Media (IM2) hari ini menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta. Massa yang diperkirakan jumlahnya kurang lebih seribu orang dalam aksi ini menjadikan suasana kawasan Bundaran Hotel Indonesia pagi ini semarak warna kuning dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Mereka menuntut dugaan korupsi korporasi yang terjadi antara Indosat dengan IM2 segera dihentikan.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Ketua Serikat Pekerja IM2, Sugiono, menjelaskan aksi unjuk rasa ini memprotes desakan untuk meneruskan kasus korupsi dugaan korupsi di korporasi dari pihak tertentu yang dianggap punya kepentingan.
5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran


"Permasalahannya, regulator sendiri seperi Kementerian Komunikasi dan Informasi mengatakan tidak ada yang salah dengan Perjanjian Kerjasama antara Indosat dan IM2," ujar Sugiono kepada
VIVAnews
di Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.


Menurut Sugiono, jika kasus ini dipaksakan untuk diteruskan justru akan berdampak kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai pola bisnis mirip dengan Indosat dan IM2. Pada akhirnya tentu bisa mengganggu nasib ribuan karyawan yang bekerja di industri sektor telekomunikasi. Sebab, sanksi akhir dari korupsi korporasi adalah penutupan usaha.


Apabila hal itu memang terjadi, menurut Sugiono, jelas akan menambah angka pengangguran. "Maka itu, kami serikat pekerja gabungan telekomunikasi turun kejalan untuk tuntutan itu," katanya.


Selain itu, lanjut Sugiono, serikat pekerja ini juga menuntut presiden agar segera memerintahkan Jaksa Agung melakukan pembersihan lembaga yudikatif itu dari oknum-oknum mafia hukum yang punya kepentingan tertentu diluar penegakan hukum.


Para pekerja pun berharap agar proses yang sudah berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupi (Tipikor) dapat memberikan penilaian yang obyektik dan berkeadilan. "Kami harap hakim memutuskan sesuai hati nuraninya dan tanpa tekanan apapun," kata Sugiono.


Hingga saat ini aksi unjuk rasa serikat pekerja ini masih berlangsung. Unjuk rasa dijadwalkan akan selesai pada pukul 12.00 WIB siang ini. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya