Cinta dan Kehidupan, Tema Album Baru Afgan

Afgan Saat Jumpa Pers dengan WannaB
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Setelah single Pesan Cinta mulai akrab dengan telinga masyarakat, musisi muda Afgan akhirnya meluncurkan album terbaru. Album berjudul L1VE To LOVE, LOVE To L1VE itu berisi sepuluh lagu dengan aneka irama musik. Afgan juga melibatkan beberapa nama musisi untuk memperkaya albumnya.

"Ada dance music, yang sama Sherina ada rock orchestra-nya. Lebih ke gitar seperti John Mayer. Banyak musisi lain, yang pasti ada lagunya Bebi Romeo, Bemby Noor, masih banyak lagi," ujar Afgan saat ditemui di Planet Hollywood, Rabu, 13 Februari 2013.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Pesan Cinta sendiri merupakan lagu yang ia ciptakan bersama Nino RAN. Afgan mengakui, kelahiran albumnya kali ini memang terpaut jangka waktu yang lama dengan album sebelumnya. Penyebabnya, adalah studi yang harus ia rampungkan di Malaysia. Ia jadi harus bolak balik Malaysia-Indonesia dan menyesuaikan proses rekaman dengan jadwal kuliah.

"Itu kendala terbesar, tapi hasilnya worth it meskipun prosesnya sampai 2 tahun," kata Afgan.

Selain itu, pemilihan lagu pun memakan waktu panjang, karena dirinya ingin mencari materi terbaik dari musisi profesional. Pembuatan lagu dari dirinya sendiri juga cukup membuat lama.

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

"Saya mau banyak improve, jadi nggak stuck di situ saja. Makanya ada dance, R 'n B," ujar pria berusia 23 tahun ini.

Seakan menonjolkan ciri khas Afgan, album ini juga memunculkan angka 1 dalam judulnya. Album pertama Confession No 1 dan album kedua berjudul The One. Afgan beralasan, itu merupakan wujud harapannya untuk menjadi yang terdepan dan ternama. Sedangkan nama L1VE To LOVE, LOVE To L1VE sendiri dipilih karena keseluruhan album bercerita tentang cinta dan kehidupan.

"Ini mewakili pesan yang ingin saya sampaikan melalui lagu-lagu saya," ucapnya. (eh)

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024