Sambal "Ganja" Khas Aceh Bikin Nagih

Ayam tangkap
Sumber :
  • http://dapurablett.files.wordpress.com
VIVAlife
Awas, Jangan Pernah Konsumsi Bagian Ayam Ini
- Di tengah hiruk pikuknya Kota Jakarta, tepatnya di bilangan Kebayoran Baru, terdapat satu tempat makan bernama Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh, yang ragam menunya cukup menarik untuk dicicip. Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa tebak jenis santapan apa yang disajikan.

Antisipasi Flu Burung Muncul Lagi, Ini Langkah Mentan

Saat Anda masuk, pilihan menu makanan yang ditawarkan pun tak jauh dari kesan Aceh. Resto di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan ini seolah ingin mengobati kerinduan para pencinta hidangan Aceh, akan cita rasa masakan kampung halamannya. Seluruh masakan umumnya bercita gurih dan beraroma rempah khas Serambi Mekah itu.
Harga Daging Naik, DPR Desak KPPU Bertindak


Satu yang paling populer di antara deretan masakannya adalah Ayam Tangkap. Sekilas untuk Anda yang belum pernah mencicip, santapan ini memang seperti 'sampah' karena potongan daun pandan yang turut disajikan di atas piring. Tapi sebenarnya, ini adalah kunci kelezatannya. Ya, aroma kuat daun pandan yang diolah bersama ayam menjadi daya tarik santapan ini.


Ayam tangkap di tempat asalnya, tak hanya dijadikan sebagai lauk semata tapi juga budaya, yang  telah dikenal hingga penjuru Indonesia. Saat mendengar nama ayam tangkap pasti yang terlintas adalah nama provinsi Aceh.


Menu Aceh lain yang patut dicoba adalah Ayam Goreng Khas Aceh, Sie Reuboh, Mie Goreng Daging, Kari Ayam, dan masih banyak lagi. Tapi jangan lewatkan sambal 'ganja'. Bukan hanya sebagai daya tarik, tapi sambal ini menjadi pelengkap kelezatan sajian Aceh. Warna hijau yang menggoda dan rasa asam yang dipadukan dengan rasa gurih dari lauk, siap buat Anda ketagihan.


Untuk minuman dan pelega tenggorokan, resto ini menyiapkan Es Timun Cincau, Ice Coffee Mint, Kupi Sanger Panas, Kupi Sanger Dingin. Seakan ingin mengembalikan memori para pengunjungnya, tempat ini juga menyediakan hidangan penutup seperti Ceuneucah atau rujak serut khas Aceh. Timphan, Leumang, Pulut Bakar, dan Leupek Ketan dapat menjadi snack Anda.


Lokasi
: Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh

Alamat
: Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 30 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130

Telp
: 081318411814

Jam Buka
: 11.00 - 22.00 (last order: 21.00)

Harga
: Makanan Rp10.000-Rp38.000

Minuman:
Rp5.000-Rp17.500

Suasana
: Bersih, rapi, nyaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya