Jadi Tahanan BNN, Raffi Ahmad Ingin Bikin Lagu

Raffi Ahmad di RSKO
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Sejak hidupnya berujung di rumah tahanan Badan Narkotika Nasional, Raffi Ahmad melakukan banyak refleksi. Dia ingin melihat kembali perjalanan hidupnya dengan cara membuat lagu.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Saat dikunjungi oleh Bona Paputungan, penyanyi 'Andai Aku Jadi Gayus', di kantor BNN, Rabu 13 Februari 2013, Raffi menyampaikan niatnya itu. Bona sendiri adalah mantan narapidana asal Gorontalo, yang beken sejak menyanyikan lagu 'Andai Aku Jadi Gayus'.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Mendengar niat Raffi hendak menciptakan lagu, Bona pun mendukung dengan antusias. “Saya bilang ke dia, ‘Kumpulin dulu aja syairnya, nanti saya yang
nyanyiin
’,” ujarnya.


Ia juga menyanyikan lagu khusus untuk Raffi saat menjenguk presenter
Dahsyat
itu. Nadanya sama persis dengan 'Andai Aku Jadi Gayus'. Hanya liriknya yang berubah.


“Lagunya begini, ’27 Januari diriku masuk tahanan, awalnya kujalani proses tahanan. Hidup di BNN berat Raffi rasakan, tapi badannya gemuk berarti dia santai saja’,” Bona menyanyikan. Mendengar lagu itu, Raffi pun tertawa.


Selain berbincang soal lagu, Bona juga berbagi kisah hidup saat dirinya dipenjara. Ia berpesan pada Raffi untuk rajin beribadah, dan menjalani cobaan itu dengan ikhlas dan sabar.  “Dia bilang dengan tegas, mundur dua langkah tapi maju 10 langkah. Dia juga cerita sudah rajin shalat,” tutur Bona lagi.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya