Ibas Ajukan Surat Pengunduran Diri ke Ketua DPR

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews -
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, resmi mengundurkan diri dari keanggotaannya di Dewan Perwakilan rakyat, Kamis 14 Februari 2013.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Usai mengumumkan pengunduran dirinya, Sekjen Partai Demokrat itu langsung menemui Ketua DPR Marzuki Alie di ruangannya lantai 3 Nusantara III, Gedung DPR.
Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk


Dikawal pasukan pengamanan presiden dan beberapa staf, Ibas terlihat memasuki ruangan Marzuki sekitar pukul 12.45 WIB.


Setelah juru foto mengambil gambar, Marzuki meminta kepada semua wartawan untuk menunggu di luar ruangannya. "Nanti dulu ya, biar saya bicara sebentar berdua dengan Mas Ibas," kata Marzuki.


Ibas mundur dari anggota DPR karena ingin konsentrasi mengurus Partai Demokrat yang saat ini sedang dilanda berbagai masalah.


"Sebagai Sekjen partai saya ikut bertanggung jawab dan bekerja sangat keras melakukan penyelamatan, membantu ketua umum untuk melakukan penataan dan konsolidasi," katanya.


Selain masalah partai, pengunduran diri Ibas juga didasari masalah keluarga yang saat ini dialaminya. "Saya juga menghadapi persoalan dengan keluarga. Karena anak saya besok akan menjalani operasi akibat gangguan pencernaan," ucapnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya