Kasus Suap Daging Impor

Anak Hilmi PKS Diburu, Tiga Saksi Lainnya Ada di RI

Wakil Menkumham Denny Indrayana Saat Jumpa Pers Verifikasi Partai Politik
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo
– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah empat orang ke luar negeri terkait kasus suap-menyuap daging sapi impor. Salah satunya adalah Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Namun Ridwan ternyata telah meninggalkan Indonesia sehari sebelum surat cegah terbit.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Meski demikian, tiga saksi lainnya sampai saat ini masih berada di Indonesia. “Berdasarkan laporan yang masuk, baru Ridwan Hakim yang ke luar negeri. Belum ada laporan lain. Jadi kami menganggap mereka (saksi lainnya) masih di dalam negeri,” kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana di kantor Wapres, Jumat 15 Februari 2013.
Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN


Denny tak mau berspekulasi soal kemungkinan bocornya surat pencegahan KPK ke telinga Ridwan. “Saya tidak ingin menduga-duga. Saya hanya menyampaikan fakta. Surat cegah KPK yang kami terima tanggal 8 Februari atas nama Ahmad Zaki, Rudi Susanto, Ridwan Hakim, dan Jerry Roger,” ujar Denny.


Ahmad, Rudi, Ridwan, dan Jerry semuanya berstatus sebagai saksi kasus impor daging sapi. Dalam kasus ini, KPK sebelumnya menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya