Nostalgia Sambil Kampanye Ala Dede Yusuf dan Istri

Dede Yusuf berkampanye di Pasar Baru Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAnews
Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun
- Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf didampingi istri melakukan kampanye hari ke-7 dengan cara menaiki angkot jurusan Ciawi-Tajur yang mangkal di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

"Selain menjajal langsung kenyamanan naik angkot, saya dan istri nostalgia. Dulu saat masa pacaran sering naik angkot di Bogor," kata Dede Yusuf, Jumat 17 Februari 2013.
Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen


Pada kesempatan itu, Dede mengimbau setiap kaca angkot lebih terang agar dapat terlihat dari luar. Hal itu untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang dari tindak kejahatan.


"Saya juga usul di setiap angkot ada tombol panik yang jika ditekan ada bunyi serine. Ini untuk antisipasi kejahatan," katanya.


Turun dari angkot Dede dan istri mampir ke terminal tas tajur. Di pusat kerajinan produk lokal itu, Dede disambut ibunda Rahayu Effendi yang sudah menunggu sejak pagi.


"Waktu masih kuliah saya dan istri sering melintas di sini. Dulu belum banyak centra produk lokal. Alhamdulillah sekarang sudah banyak," katanya.


Sebelumnya, Dede juga sempat belanja sayuran di pasar tradisonal Ciawi. Sayuran yang dibeli hasil dari pertanian sekitar Bogor. "Bogor ini pusat penghasilan sayuran dan buah-buahan. Sebagian besar sayuran dan buah untuk Jakarta dipasok dari Bogor. Nah ini potensi ekonomi yang harus dikembangkan. Kalau perlu mendirikan BUMD khusus menangani produk pertanian di Bogor," katanya.


Disinggung soal kawasan puncak yang makin macet? Menurut dia jalan keluarnya adalah memecah sentra-sentra ekonomi rakyat, seperti di daerah Jonggol dan sekitarnya.


"Jadi sentra ekonomi rakyat tidak menumpuk di kawasan puncak yang sudah padat," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya