Rieke Tak Malu Jiplak Gaya Jokowi

Jokowi dan Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, mengaku tidak malu jika ada pihak yang menyebutnya menjiplak gaya Jokowi selama berkampanye jelang Pilkada 24 Februari mendatang. Menurut Rieke, Jokowi merupakan sosok yang memang patut menjadi teladan siapapun.

"Semua, bukan cuma Jabar. Dunia mengakui membutuhkan Jokowi, dan Jokowi lain. Kita tidak malu dikatakan kloning Jokowi," kata Rieke di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Februari 2013.

Rieke mengungkapkan Jokowi memberikan pesan khusus kepadanya. Jika ingin menjadi pemimpin yang sukses, salah satunya adalah dengan menjadi sosok yang bertanggung jawab terhadap amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

"Konsep itu banyak, tetapi Mas Jokowi bilang yang penting kalau menjadi pemimpin adalah jujur dan bersih," ujarnya.

Rieke kemudian merujuk pada proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, yang saat ini memenuhi pemberintaan media massa di tanah air. Dia menegaskan kasus itu tidak akan terjadi jika para pemimpin bersikap jujur dan bersih.

"Kebijakan itu pasti bicara proyek, kalau pemimpin KKN kebijakan itu jadi omong kosong," jelasnya.

Hari ini, Rieke dan Teten mengajak Jokowi untuk kampanye di Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Ketiganya berangkat dari Jakarta menuju Bandung bersama para wartawan dengan menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan.

Tidak Ganggu

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengambil cuti dua hari. Dan selama membantu Rieke dan Teten, tugas-tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dia serahkan kepada wakilnya yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jokowi menegaskan tindakannya tersebut tidak membuat tugas sebagai gubernur terbengkalai. "Nggak mengganggu, kan sabtu minggu," kata Jokowi.

Jokowi meyakini pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu akan memberikan perubahan yang lebih baik untuk rakyat Jabar.

"Nanti sembilan hari lagi akan ada kejutan. Warga Jabar akan memberikan kejutan, berbondong-bondong ke TPS memilih Rieke dan Teten," ucap mantan Walikota Solo itu. (ren)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024